Home » , » Tuhanlah Penjaga Nyawamu

Tuhanlah Penjaga Nyawamu

Tuhanlah penjaga nyawamu
Tuhanlah penjaga nyawamu - Sungguh terlalu nyata sekarang bahwa hidup dan mati ada ditangan Tuhan, bukan apa yang orang katakan yang menentukan hidup dan mati kita, bukan berapa banyak kekayaan kita yang bisa menentukan hal itu, juga bukan seberapa besar pengaruh kita dibumi ini, atau kenalan kita yang menentukan hidup dan mati kita, namun Tuhanlah yang menentukan semua itu. Mazmur Daud ini menegaskan bahwa''Tuhanlah yang menjaga nyawamu''. Ada batas dimana bahkan teknologi dan ilmu pengetahuan medis sekalipun tidak mampu memberikan kepastian, tapi ada Tuhan yang berani berkata: ''Akulah Allah yang menjaga nyawamu!'', tidak ada satupun terjadi didalam hidup ini tanpa seijin Tuhan, Allah alam semesta.

Hanya ketika atas seijin Tuhanlah iblis dapat menggangu harta kekayaan dan semua apa yang ada pada Ayub. ''Maka Firman Tuhan kepada Iblis: Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya. Kemudian pergilah iblis dari hadapan Tuhan.'' (Ayub 1:12) Tanpa seijin Tuhan, iblis ternyata tidak mampu berbuat apa-apa. Namun ketika sampai kepada masalah nyawa Ayub, Tuhan berkata:''...Maka firman Tuhan kepada iblis:Nah, Ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.'' (Ayub 2:4-6). Untuk masalah nyawa hamba-hamba Nya, Tuhan tidak akan tawar-menawar. Tuhan sendirilah yang memegang mati hamba Nya, Tuhan tidak akan tawar-menawar Tuhan sendirilah yang memegang kendali sampai kesudahannya. Itu sebabnya, jangan takut, nyawamu ada didalam perlindungan Tuhan.

Memahami Tuhan-lah penjaga nyawa umat Nya, maka hidup kita akan tenang, sebab Dia itu berkuasa dan berdaulat penuh atas nyawa kita. itu sebabnya Daud berkata: '' Hai orang-orang yang mengasihi Tuhan, bencilah kejahatan! Dia, yang memelihara nyawa orang -orang yang dikasihi-Nya, akan melepaskan mereka dari tangan orang-orang fasik.'' (Mazmur 97:10). Jika memang benar Tuhan-lah pemelihara nyawamu, apakah yang mungkin mampu dilakukan orang atau iblis sekalipun terhadap kita? Bukankah semua ada dalam tangan Tuhan. itu sebabnya bersyukur dan bersandar penuh kepada Tuhan. Gelombang hidupmu pasti berlalu. Seperti perkataan Abraham Lincoln ketika menghadapi tekanan perang saudara di Amerika, ''this too shall come to past...'' Yang inipun akan berakhir.

Tuhanlah penjaga nyawamu
Ingat penjagaan Tuhan atas israel, ketika berada didasar laut Teberau, ketika dibelah Tuhan agar israel berjalan ditanah kering, Alkitab mengatakan:'' lalau Musa mengulurkan tangannya keatas laut, dan semalam-malaman itu Tuhan menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu... dan pada waktu jaga pagi, Tuhan yang didalam tiang api dan awan itu memandang kepada tentara orang mesir, lalu dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu.'' (Keluaran 14:21&24). Jelas bahwa semalam-malaman penjaga Israel berperang dan berjaga atas umat Nya. Tidak sekalipun dibiarkan mereka bejalan sendirian tanpa perlindungan Tuhan, itulah karya Pelindung kita, Pelindung Israel, Tuhanlah penjaga nyawamu.

0 comments:

Post a Comment


Popular Posts

Powered by Blogger.