Home » , » Ukiran Karakter Kristus Dihidupmu

Ukiran Karakter Kristus Dihidupmu


ukiran karakter kristus dihidupmu
Ukiran karakter Kristus dihidupmu - Kerendahan hati akan berfungsi seperti rem pada kendaraan, ada saatnya kita harus berhenti, atau memperlahan langkah kita, atau mempersilahkan orang lain berjalan terlebih dahulu, bahkan untuk mencegah kecelakaan yang membawa kepada kehancuran. Sperti itulah fungsi utama kerendahan hati. Ada banyak kehancuran sia-sia, termasuk kehancuran pembentukan karakter yang terjadi hanya karena tidak adanya kerendahan hati. Ketika harga diri kita dilecehkan orang lain, kita lepas kontrol dan tidak bisa menahan amarah, padahal Tuhan sengaja ijinkan semua itu untuk merajut karakter "kesabaran" didalam kita, semua itu hancur dan gagal kembali untuk dibangun, karena didasarnya tidak ada pondasi yang kokoh, yaitu kerendahan hati. Rindukah karaktermu dibangun dan diubahkan? jangan anggap remeh kerendahan hati.

Satu-satunya cara untuk belajar kerendahan hati adalah dengan memikul kuk yang Tuhan pasangkan dan dengan belajar dari Tuhan Yesus sendiri. Sekali lagi, "kuk yang Tuhan pasangkan" tidak sama dengan kuk yang kita pasangkan sendiri. Kuk itu adalah beban dan penderitaan. Saya banyak menemukan orang-orang percaya yang mengalami penderitaan yang sejujurnya bukan karena "kuk yang Tuhan pasangkan", melainkan akibat kebodohan atau kesalahannya sendiri. Mulailah dengan memandang berharga kuk atau penderitaan yang Tuhan letakan dibahumu, supaya kita belajar untuk rendah hati, dengan direndahkan, tidak dianggap, atau diperhitungkan, maka semua itu akan mendatangkan kebaikan pada waktu-Nya, yaitu ukiran karakter Kristus dihidupmu.


Mungkin kedengarannya aneh, tapi ini benar adanya, belajar untuk merendah itu jauh lebih sulit dari pada belajar untuk menjadi besar. Belajar untuk hidup sederhana itu jauh lebih sulit dari pada belajar untuk menjadi orang kaya. Satu kali saya memperhatikan bagaimana seekor anak anjing yang sudah bisa berlari-lari belajar untuk berjalan menuruni anak tangga, dia begitu berjuang dengan ketakutan, dia melihat ke bawah, dia mau melangkah, tapi dia urungkan  kembali, sampai setelah sekian waktu, dia kemudian memberanikan diri untuk menuruni anak tangga dengan kaki belakang terlebih dahulu. Namun setelah itu, ketika dia mau belajar menaiki anak tangga, anak anjing itu dengan jauh lebih mudah bisa menaiki anak tangga satu demi satu. Belajarlah rendah hati akan mempersiapkan kita untuk tidak hancur ketika Tuhan membawa kita untuk naik.

ukiran karakter kristus dihidupmu
Belajar dan melatih diri sendiri untuk rendah hati akan memberikan pondasi yang kokoh, agar satu kali nanti, ketika Tuhan membukakan tingkap berkat dan mengangkat kita naik, kita kedapatan mampu untuk tetap berdiri dan tidak goyah. kita harus selalu ingat, bahwa bukan tekanan atau masalah hidup yang bisa menghancurkan seseorang, tapi justru kesenangan dan kelimpahan. Seseorang mungkin saja mampu bertahan dalam menghadapi tekanan, tapi ketika memasuki musim kelimpahan, karakternya akan diuji, dan hanya jika bobot nya kuat, dia akan bisa bertahan, namun jika tidak, dia akan mudah hancur. itu sebabnya, belajar untuk melatih diri sendiri bijak dan benar, sebab orang yang rendah hati adalah orang yang bisa menerima teguran.

0 comments:

Post a Comment


Popular Posts

Powered by Blogger.