Home » , » Berharga di Mata Tuhan

Berharga di Mata Tuhan

Berharga di mata Tuhan - Kehidupan yang semua kita jalani akan seperti mata bajak yang selalu membolak balik setiap jengkal tanah. Adalah satu kebodohan untuk menyangka bahwa kita akan terhindar dari jebakan dan cengkraman iblis. Namun lebih bodoh lagi untuk menyangka bahwa iblis bisa menang atas semua ini, Sebab Panglima kita,Yesus selalu ada ditengah-tengah pertempuran untuk memimpin dan menyertai kita. Dia tidak akan ragu-ragu untuk berkata: ''Yesus berkata kepada mereka: Pergilah! Lalu keluarlah mereka dan masuk kedalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluru kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati didalam air.'' (Matius 8:32) Tidak ada satupun yang iblis mampu lakukan yang berada diluar kedaulatan Tuhan. Tetaplah percaya. Tuhan kita hidup dan setia, Dia tidak pernah meninggalkan kita sendirian.

berharga di mata Tuhan

Coba perhatikan perjalanan Yesus memasuki daerah Gadara dimana orang yang dirasuki roh jahat itu berada. Dimulai dari ayat 28 dari matius 8: ''Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan 1 orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorang pun yang berani melalui jalan itu.'' (Matius 8:28). Kemudian setelah mengusir setan-setan itu, inilah yang terjadi: ''maka keluarlah seluruh kota mendapatkan Yesus dan setelah mereka berjumpa dengan Dia, mereka pun mendesak, supaya Ia meninggalkan daerah mereka.'' (Matius 8:34). Bisakah saudara melihat semua itu? Yesus menyeberangi danau Galilea, dengan mengarungi angin badai yang begitu besar yang hampir-hampir menenggelamkan perahu mereka, dan semua itu dilakukan hanya untuk menyelamatkan 1 orang yang kerasukan setan! Hah, masihkah engkau berfikir Tuhan tidak peduli kepadamu?

Jika untuk 1 orang saja, seorang yang kerasukan setan, yang biasa kita kenal sebagai "orang gila" namun orang tersebut begitu berharganya bagi Yesus. Dia bahkan berlayar, menantang angin badai menuju Gadara, hanya untuk, sekali lagi, hanya untuk membebaskan orang tersebut dari cengkraman iblis. Dia bahkan tidak menyayangkan sejumlah kawanan babi untuk mati percuma hanya sekedar untuk membebaskan seorang anak Abraham dari kebinasaan! Saudara dengar itu? Bagi Dia, engkau begitu berharga bahkan lebih berharga di mata-Nya. Dia tidak terlalu sibuk untuk berlayar ke Gadara, menantang badai, membiarkan sejumlah babi untuk mati percuma, hanya untuk menyelamatkan 1 orang itulah saudara dan saya yang berharga di mata Tuhan.

Ada seorang teman hamba Tuhan yang dahulunya adalah seorang pecandu narkoba, perokok berat, namun sekarang dia dibebaskan dari ikatan ikatan dosa yang lama. Satu ketika seorang teman lamanya yang juga seorang pecandu narkoba datang kepadanya dan bertanya :"coba kamu jujur, seandainya suatu saat, kamu mengalami hari-hari yang melelahkan, semua yang kamu lakukan seakan telah gagal, dan kamu sendirian di ruang kerjamu, dan mungkin saja ada sebungkus rokok yang masih tersisa disana, apa sungguh kamu tidak akan mengulurkan tangan-mu untuk mencicipi rokok yang sudah lama tidak kamu hisap?" Lalu Hamba Tuhan itu berkata:"semua itu mungkin saja terjadi, saya mungkin gagal, bahkan saya mungkin menemukan rokok di ruang kerja saya, namun saya tidak mungkin sendirian, sebab Tuhanku tidak pernah meninggalkan saya sendirian."

 
Kepedulian Tuhan akan kita telah berulang kali dibuktikan melalui begitu banyak kisah didalam Alkitab. Tidak seorangpun, bahkan yang dianggap yang paling hina sekalipun yang akan terlewatkan dari kepedulian-Nya. Keperdulian Tuhan membuktikan kasih-Nya yang tidak terukur. Tuhan sendiri berkata" Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Meskipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau." (Yesaya 49:15). Masih ragu ragukah saudara akan kasih setia Tuhan? Masih takutkah engkau untuk menjalani semua yang sedang terjadi atau ketidak pastian yang ada didepanmu? atau masihkah engkau merasa tidak berharga di mata Tuhan? Jangan takut, Tuhanmu menyertaimu. Dia peduli dan mengasihimu lebih dari segala ciptaan-Nya yang lain, penyertaan-Nya saja sudah cukup untuk memastikan engkau pasti sampai ke tujuan Tuhan.


Have a blessed day. GBU

0 comments:

Post a Comment


Popular Posts

Powered by Blogger.