Home » » Melatih Tubuh Kita

Melatih Tubuh Kita

Melatih tubuh kita - ada 3 hal yang dilakukan oleh iblis kepada Yesus, dan jika kita perhatikan baik-baik, ternyata hal hal yang sama juga dilakukan oleh iblis kepada banyak anak  Tuhan bahkan hamba Tuhan untuk menjerat mereka. Hal yang pertama yang iblis lakukan adalah ketika Yesus baru saja berpuasa 40 malam, ketika keadaan kondisi-nya mendukung dan waktunya tepat, datanglah iblis mengusik perut Yesus. Seperti itu juga yang sering iblis lakukan kepada banyak anak-anak Tuhan, ketika waktunya tepat, kondisinya mendukung, datanglah iblis menawarkan yang betul betul kita inginkan dan butuhkan. Waspadailah hal itu.

melatih tubuh kita

Coba simak dan perhatikan lagi, pertama tama, iblis itu masuk ketika kondisi, keadaan, dan waktu yang paling tepat telah tiba, itu sebabnya Petrus dalam suratnya berkata : ''Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.'' (1 Petrus 5:8). Mengapa iblis harus berjalan keliling? Mengapa harus mencari orang yang dapat ditelan? Sebab iblis menunggu waktu dan keadaan yang paling tepat, itu sebabnya Firman Tuhan menasehati: ''Sadarlah & berjaga-jagalah!'' Dengan demikian, kita akan selalu terjaga dari kemungkinan untuk jatuh.

Sebenarnya apa yang pertama tama dicobai oleh iblis? Perut Yesus yang sedang laparkah? Atau ada rahasia lain dibalik itu? Sesungguhnya yang iblis inginkan dari Yesus adalah mengusik dan membangkitkan kedagingan-Nya. Ingat, saat Ia masih dibumi, Yesus itu 100% Tuhan, namun juga 100% manusia, dan kedagingan Yesus-lah yang ingin dibangkitkan dan ditumbuhkan oleh iblis, dan jika iblis sanggup melakukan hal tersebut, maka Yesus akan didorong dan dipimpin oleh kedagingan-Nya, bukan oleh Roh Kudus, Itu juga-lah yang sering dilakukan oleh iblis kepada anak anak Tuhan, percobaan iblis diarahkan untuk menumbuhkan kedagingan kita. Baca Juga : Ketekunan dalam tekanan

Inilah awal kejatuhan banyak anak anak Tuhan dan para hamba Tuhan, jika iblis telah mampu menumbuhkan dan membangkitkan kedagingan kita, atau jika kita gagal melatih tubuh kita untuk membawa kedagingan kita di bawah kontrol dari Roh Kudus, tidak peduli betapa luar biasanya kita diurapi Tuhan, maka iblis akan dengan mudah memporak-porandakan hidup kita. Kedagingan yang iblis munculkan adalah melalui keinginan keinginan mata, seksual, kemewahan, perasaan, dll yang bertentangan dengan Firman Tuhan, itu-lah yang perlu kita latih. Tundukan semua keinginan daging kita dibawah kuasa Roh Kudus.

Mungkinkah kita bisa menang seperti Yesus? Bukankah kita ini hanya manusia biasa, dan tidak seperti Yesus? Paulus memberikan nasehat untuk itu: ''Tetapi aku melatih tubuh ku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan injil kepada orang lain, jangan aku sendiri di tolak'' (1 Korintus 9:27). Tidak ada jalan lain, kedagingan kita harus terus dilatih untuk ditundukkan dan di kuasai sepenuhnya oleh Roh Kudus, bukan terus dituruti keinginannya. Melatih tubuh artinya belajar untuk menyangkal keinginan daging ketika keinginan tersebut muncul, agar dengan demikian, Roh Kudus-lah yang berkuasa.

0 comments:

Post a Comment


Popular Posts

Powered by Blogger.