Home » , » Kekuatan Dari Kelemahan Dalam Kuasa Tuhan

Kekuatan Dari Kelemahan Dalam Kuasa Tuhan

kekuatan dari kelemahan
Kekuatan dari kelemahan dalam kuasa Tuhan - Hal kecil yang kadang dianggap tidak berarti bahkan cenderung disebut sebagai kelemahan tapi justru menjadi sumber berlakunya rencana besar Tuhan atas kita diumpamakan oleh Firman Tuhan sebagai: "semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas,..." Kecil, tidak berarti, tidak kuat, namun ada pandangan besar yang perlu diperhatikan oleh orang percaya dari binatang semut ini. Kalau boleh saya katakan, kekuataan hikmat ini adalah: "the power of preparation - atau kekuataan dari satu persiapan". Tahukan saudara apa bedanya lotere dengan berkat? Bedanya yang satu tidak memerlukan usaha apapun untuk mendapatkannya, bangun tidur dengan malasnya, untung-untungan dapat lotere tanpa usaha apapun, sebaliknya berkat Tuhan adalah sesuatu yang diperoleh akibat kekuatan yang Tuhan berikan yang dengan jelas dikatakan di Ulangan :18 "Tetapi haruslah engkau ingat kepada Tuhan, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan,..." Berkat Tuhan didapatkan lewat kekuatan yang Tuhan berikan, lewat kerja keras melalui kekuatan, hikmat yang dari Tuhan.

Jika berkat Tuhan itu kita terima lewat kekuataan yang Tuhan berikan dan kerja keras yang kita setia lakukan, barulah kita akan mengenal dan memahami rahasia pertama yang kitab Amsal ini nyatakan, yaitu "the power of preparation atau kekuatan dari satu persiapan". Ada satu kekuatan yang luar biasa yang jika saudara dan saya lakukan dengan sungguh-sungguh, jika saja kita bersedia untuk berlelah-lelah untuk membuat persiapan-persiapan dalam rangka apapun yang hendak kita capai, maka kita akan melihat perbedaan yang luar biasa. Tidak ada orang luar biasa yang tampi dalam bidang apapun tanpa satu perjalanan persiapan yang melelahkan, semua harus melewati proses ini, orang yang sukses memulai kesuksesannya sejak anak-anak melalui persiapan belajar dan berlatih sungguh- sungguh, semua tokoh-tokoh Alkitab yang berhasil memiliki waktu persiapan, yaitu doa-doa pribadi sebelum mencapai rencana besar yang Tuhan sediakan bagi mereka.

Semut yang kecil sadar akan kelemahannya, dia tidak seperti ular yang mampu makan sekali selama beberapa bulan, lalu tidur dan membenamkan dirinya selama musim dingin setelah memangsa satu makanan yang cukup besar yang ditelan hidup-hidup. Tubuh ular bisa begitu elatisnya sampai dia mampu menelan mangsa yang jauh lebih besar dari diameter tubuhnya. Namun semut tidaklah demikian. Semut perlu makan secara rutin tiap-tiap hari, termasuk di musim dingin, sama seperti manusia. Itukah sebab nya semut memiliki hikmat untuk merubah kelemahannya menjadi kekuatan, itulah yang saya sebut sebagai 'the power of preparation kekuatan untuk melakukan persiapaan'. Dalam hak yang sama, Tuhan melalui kitab Amsal mendorong kita para pemalas untuk belajar dari semut :Amsal 6:6 "Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak".

Kekuatan dari kelemahan dalam kuasa Tuhan.
Bagi para pemalas, dengarkanlah Firman Tuhan, belajar dari semut berarti: rendahkan dirimu! Jika semut dianggap Tuhan layak menjadi gurumu, berarti engkau perlu belajar rendah hati dan meniru perilakunya, kedua berhenti menjadi ular yang hanya bermalas malasan dengan tidur sepanjang musim menanam dan menabur! Jika engkau beserta keluargamu tidak mau mati dimusim dingin, dan suatu kali nanti jika anak-anak mau sekolah, belajar bekerja keras dan menabung, itulah persiapan yang merupakan kekuatan orang-orang benar, kekuatan dari kelemahan dalam Kuasa Tuhan 'the power of preparation'. Kelemahan dan keterbatasan yang selama ini dianggap sebagai aib atau beban buruk, justru itulah titik balik yang bisa Tuhan jadikan sebagai awal keberhasilan kita.


Jesus love you, renungan harian kristen.

0 comments:

Post a Comment


Popular Posts

Powered by Blogger.